Wednesday, June 11, 2014

Tips bagaimana cara Cepat Hamil di usia produktif




Bagaimana cara cepat hamil?








      Berikut ini adalah  beberapa macam faktor yang mempengarui  besar kecilnya prosentase kehamilan anda.Tips cepat hamil



     Memilih Gaya hidup Sehat




           Menurunnya tingkat Kesuburan dapat di pengaruhi berbagai faktor, salah satunya gaya hidup dan kebiasaan yang salah..Banyak penelitian membuktikan bahwa kebiasan merokok dapat mengurangi kesuburan dan disinyalir menghambat bertemunya sperma dengan sel telur diakrenakan tersumbatnya saluran telur.Kebiasaan yang lain adalah penggunaan obat-obatan yang salah atau sembarangan dan minum-minuman berakohol secara berlebihan.






     Apakah posisi seks dapat juga mempengaruhi prosentase kehamilan?




     jawabannya adalah iya..



     Pilihlah  posisi bercinta yang memungkinkan supaya sperma dapat masuk lebih dalam karena tiadak semua
posisi bercainta memberikan peluang yang sama besarnya. Sebagai contoh gaya misionaris yang mana sang suami berada di atas.


     Nikmatilah seks dengan pasangan anda 

      Apakah selama ini anda menikmati dengan pasanagan anda? 
       atau hanya sekedar melakukan kewajiban anda sebagai pasangan, rubahlah pola pikir tersebut.
       Kenyamanan Hal yang tak kalah penting dalam menikmati seks,ciptakan suasana sebaik mungkin untuk anda dan psangan anda


      Berbaring dulu



      James Goldfarb, MD, Direktur Klinik Kesuburan Cleveland,mengatakan  Sebuah saran yang bagus  untuk berbaring selama 10 – 15 menit setelah berhubungan seks, tapi Anda tidak perlu mengangkat kedua kaki.





     Frekwensi berhubungan seks 



      frekwensi yang idealnya adalah sekitar 2-3 kali dalam seminggu

      Catat masa subur : cara menghitung masa subur wanita dengan siklus menstruasi teratur 28 hari. Hari pertama dalam siklus menstruasi hihitung hari ke-1. Masa subur adalah hari ke -12 hingga hari ke -16 dalam siklus haid.


      Jaga berat badan 
Memiiliki berat badan ideal sesuai dengan body mass index (BMI), sekitar 18.5 – 24.9. KetahuiBMI Anda dengan cara bagi berat tubuh dengan tinggi badan kuadrat dalam meter. Contohnya: Berat badan55 kg, tinggi badan 162 cm. BMI Anda adalah 55/1,62 = 20.9 kg/m2 dan itu termasuk normal.



      Ukur suhu basal tubuh 
Suhu tubuh akan turun lalu naik menjadi 37 - 38 derajat di masa ovulasi.Suhu tubuh yang normal berkisar antara 35,5 - 36 derajat celcius


      Olahraga 

      Agar cepat hamil faktor olah raga juga tak lepas, frekwensi berolahraga ideal adalah misalnya, berjalan kaki tiga kali seminggu selama 30 menit.




    Rileks dan jalani 

     kelola stres anda dengan melakukan kegiatan yang bisa mengurangi stres anda sebelum bercinta dengan      begitu anda dapt meningkatkan peluang untuk hamil.

     



Cek Lendir 



 Jika terdapat cervical mucus di vagina Anda, itu pertanda Anda berada dalam puncak masa subur dan menjadi saat yang paling tepat untuk melakukan hubungan seks.



     Jauhi pelicin : penggunaan pelicin tidak di anjurkan dan sebaiknya dihindari untuk pasangan yang ingin memiliki anak karena komponen komponen dalam pelicin dapat merusak sperma.

     

      Tes kesuburan 

      Tes kesuburan anda dengan alat pengukur  kadar hormon LH pada urin yang biasanya terjadi sebelum ovulasi. Waku yang paling tepat untuk melakukan tes kesuburan adalah antara pukul 11.00 – 15.00 WIB atau 17.00 – 22.00 WIB. 




    Segera konsultasi ke dokter!

    Jika kita sudah mencoba saran-saran di atas namun setelah 1 – 2 tahun si buah hati belum juga hadir, saatnya segera konsultasi ke dokter ya. 


Baca juga 

Rahasia Cepat Hamil dengan Mengkonsumsi Asam Folat ( folic Acid )




No comments:

Post a Comment